8 Taman Cantik untuk “Ngabuburit” di Bogor

oleh

Bogor bisa jadi alternatif liburan untuk akhir pekan. Meski Ramadhan, Anda tetap bisa menikmati kota rindang ini dengan ngabuburit ke beberapa tempat.  Beberapa taman kota di Bogor jadi favorit warga dan wisatawan untuk ngabuburit. Selain menikmati hawa yang rindang, pengunjung juga bisa berburu takjil untuk berbuka puasa. Berikut 8 taman cantik di Bogor yang bisa jadi opsi tempat ngabuburit.

1. Taman Kencana

Saat Ramadhan terutama sore hari, taman ini penuh dengan pengunjung yang menikmati waktu ngabuburit. Anda bisa jalan santai, bercengkrama dengan teman atau keluarga, dan menikmati rindangnya pepohonan.

2. Taman Ekspresi/ Lapangan Sempur 

Taman ini jadi lokasi favorit untuk duduk santai. Pada sore hari, Anda juga bisa jalan santai atau jogging di trek yang tersedia.

3. Taman Peranginan

Taman ini sedikit tersembunyi, dan tidak memiliki lahan untuk pedagang kaki lima. Anda juga bisa jalan sedikit ke arah Istana (taman ekspresi/lapangan sempur) atau ke kanan menuju air mancur.

4. Bundaran Taman Yasmin

Taman Yasmin juga sering dikunjungi untuk ngabuburit, khususnya di bagian bundaran. Biasanya pengunjung bersantai sekalian berburu takjil untuk berbuka.

5. Taman Air Mancur

Baik bulan Ramadhan maupun hari biasa, Taman Air Mancur selalu ramai dikunjungi warga dan wisatawan. Apalagi di sekitar taman banyak pedagang makanan. Deretan pohon besar berusia ratusan tahun membuat taman ini semakin rindang.

6. Taman IPB

Di sekitar Gedung Rektorat IPB Darmaga dan Gedung IPB Baranangsiang memiliki banyak pohon rindang dan hijau. Tak hanya mahasiswa, warga Bogor pun sering menghabiskan waktu ngabuburit di tempat ini.

7. Taman Corat Coret 

Taman ini berada di lokasi strategis, yakni pertigaan Pandu Raya-Bentar Jati-Indraprasta. Banyak kawula muda yang memarkir kendaraan dan menunggu waktu berbuka sambil berburu takjil dan makanan.

8. Taman Heulang

Taman yang dulunya lapangan ini menjadi favorit karena tempatnya yang tersembunyi di tengah komplek Tanah Sareal. Banyak pedagang kaki lima yang membuka lapak di Taman Heulang untuk menu berbuka puasa.

(Ezytravel/gbr/tripadvisor)