Pemerintah Desa Kuripan Sukses Gelar Musrenbang Desa Tahun 2021

oleh -di lihat 436 kali
desa kuripan musrenbang

BOBARONLINE – Pemerintah Desa Kuripan, Kecamatan Ciseeng telah melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Bumdes Cikahuripan.

Dari usulan rencana pembangunan, masih fokus di bidang infrastruktur. Namun adapula usulan peningkatan ekonomi bagi UMKM dan usulan lokasi destinasi wisata alam arung jeram di sungai Cibeuteung,” ungkap Kepala Desa Kuripan, Siti Aswat Narulita, Senin (20/9/2021).

Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Ciseeng, Lukman menjelaskan; kegiatan musrembang desa tahun 2021 ini tujuannya untuk penyusunan RKP Desa tahun 2022 sebagai tahapan sebelum menjadi APBDesa Tahun 2022.

Lukman menjelaskan, output dari Musrenbang Desa adalah untuk menginventarisir prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan oleh desa yang di biayai oleh dana swadaya masyarakat.

Sekaligus untuk memilah masalah yang menjadi kewenangan daerah yaitu; berupa usulan kegiatan yang diajukan melalui pembiayaan dari. APBD Kabupaten atau Provinsi di tahun 2023 nanti,” jelasnya.

(pakuanraya – kabarbogor.com)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.