Memperkenalkan Brand “Citayam Fashion Week”, Kemenkumham Akan Mempertimbangkan Tentangan Publik

oleh -di lihat 52 kali

(BOBARONLINE) Jakarta, – Kementerian Hak Perusahaan (Kemenkumham) akan mempertimbangkan keberatan publik terkait pengajuan merek dagang atau hak kekayaan intelektual (HAKI) perusahaan Baim Wong ke Citayam Fashion Week.

Irma Mariana, Direktur Humas Departemen Kantor Kekayaan Intelektual (DJKI), mengatakan pihaknya tidak bisa menolak permohonan merek.

Hal ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Indikasi dan Indikasi Geografis.

Saat dihubungi melalui telepon dari pada Senin (25/7/2020), Irma mengatakan: “Ini, bersama dengan berita (keberatan publik) dan hal-hal lain, akan menjadi pertimbangan lain tim juri merek kami untuk mengambil keputusan.” ” Dia berkata.

Irma menjelaskan, pengajuan permohonan merek harus melalui beberapa tahapan. Pada tahap pertama, Kementerian Kehakiman menerima permohonan warga.

File yang masuk diposting untuk melihat apakah ada yang menentang penyerahan tanda. Proses ini memakan waktu dua bulan.

Pengajuan selanjutnya hanya akan masuk ke tahap uji coba tim juri DJKI.

Saat brand Citayam Fashion Week hadir di Baim Wong, PT Tiger Wong Entertainment dan single Indigo Ditya Nugroho, mereka masih berada di panggung resmi.

“Belum, belum terbit. Itu formal dan masih formal,” kata Irma.

Irma juga mengatakan, banding harus dilakukan secara administratif. Namun, pihaknya akan tetap mencantumkan keberatan publik, termasuk berita, selama tahap penyaringan.

“Nanti jadi pertimbangan. Malah jadi pertimbangan kita menolak merek ini atau tidak,” ujarnya.

Dia melanjutkan, “Karena Lee (keberatan umum) akan memperluas ruang lingkup pemeriksaan pemeriksa, ruang lingkup aspek komparatif pada dasarnya benar sampai batas tertentu.”

Sebelumnya, ratusan remaja mencuri perhatian publik karena kerap mengenakan pakaian warna-warni dan aneh di kawasan Taman Stasiun MRT Sudirman Doku Atas, Jakarta Pusat.

Saat itu, para penonton menyebut aktivitas mereka di sana Citayam Fashion Week. Buat konten Tiktok untuk peragaan busana.

Belakangan, banyak model papan atas yang mendatangi Sudirman, termasuk istri Payem Wong, Paula Verhoeven.

Melalui perusahaan tersebut, mereka menyerahkan label Citayam Fashion Week kepada Kementerian Hukum dan HAM.

Aksi ini mengundang protes publik. Paim Wong dan Indigo Aditya Nugroho dituduh mencuri sesuatu yang dimulai oleh remaja terpinggirkan di pinggiran Jakarta.

Ada juga protes dari pejabat pemerintah. Dua di antaranya Letnan DKI Jakarta Ahmad Raza Patria dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamel.

Lisa mengingatkan hadirin bahwa Sitayam Fashion Week tumbuh secara alami.

Lisa mengatakan Senin (25 Juli 2022) di Balai Kota DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta.

Sementara itu, Ridwan Kamil atau Kang Emil mengingatkan saya bahwa tidak semuanya selalu dilihat dari segi bisnis.

“Fenomena #CitayamFashionWeek adalah gerakan organik akar rumput dimana pertumbuhan dan perkembangannya juga harus alami dan organik,” kata Emil, Senin (25/ Juli 2022), mengutip akun Instagram-nya.

No More Posts Available.

No more pages to load.